MENJADI FANS BERAT GARUDA INDONESIA

 Pertama kali saya bertemu dengan sahabat “ngetrip” saya, Yani adalah ketika kami menghadiri festival Jailolo di Halmahera Barat provinsi Maluku Utara di tahun 2013. Festival ini diadakan setiap tahun oleh Pemda setempat dengan  acara sarat budaya dan kesenian setempat secara spektakuler.
Kebetulan saya dan Yani saat itu mendapat nomor kamar yang sama alias jadi roommate selama 4 hari di Homestay Jailolo. Ternyata kami langsung cocok karena pengalaman kami traveling hampir sepadan, sama-sama senang photography dan suasana pantai dan cinta Indonesia.
3
Memorable Place : Pantai Pulau Moyo- Sumbawa Besar
Disinilah Yani setiap malam “meracuni” Saya dengan cerita-cerita perjalanan yang sudah dia alami menggunakan pesawat Garuda Indonesia. “Yaaa… Yaa ,kalau perkara kenyamanan dalam perjalanan, Saya percaya  Garuda Indonesia memiliki kenyamanan kelas dunia, tapi Yan….naik Garuda kan mahal.” Potong Saya cepat. “
Enggak juga” jawabnya lugas. ” Asalkan bisa mengatur jadwal perjalanan kita dari jauh-jauh hari dan membeli tiket dengan promo-promo menarik yang sering diadakan Maskapai kebanggaan Indonesia ini, maka perbandingan harga tiketnya bahkan bisa sama atau lebih murah dari maskapai sekelasnya yang lain. “
CITA-CITA KELILING INDONESIA
 Setelah pertemuan di Jailolo, kamipun masih sering bertemu ditengah-tengah kesibukan perkerjaan kami di Jakarta. Bertukar informasi tentang lokasi-lokasi indah di Indonesia atau membahas buku atau majalah yang meliput tentang keindahan pantai-pantai dan laut di Indonesia.
Entah kapan tepatnya, akhirnya kami berdua memutuskan untuk  membuat Wish list  mewujudkan mimpi kami untuk keliling Indonesia. Destinasi impian kami adalah mengunjungi  kota dan pantai dengan pemandangan bawah lautnya yang indah di seluruh pelosok Indonesia.
Snorkling di lautan Banda
Salah Satu Memorable Place : Snorkling di Lautan Banda
Misi ini pastinya harus menggunakan liburan ataupun jatah cuti dari kantor kami masing-masing dengan sebijaksana mungkin karena waktunya terbatas dan tidak bisa semaunya diambil. Juga dalam hal dana untuk biaya perjalanan, perlu pengaturan budget yang ketat untuk keliling Indonesia . Setelah membuat wishlist kami hunting ke Pameran travel seperti : Garuda Travel Fair (GATF) yang biasanya diselengarakan di JCC Senayan atau berselancar di website Garuda Indonesia yang dapat diakses di www.garuda-indonesia.com disini biasanya kami langsung membeli tiket Garuda Indonesia via internet sesuai tujuan kota yang kita inginkan kapan saja 24 jam selalu dapat diakses.
Saat membeli tiket kami akan mencocokan jadwal cuti dan liburan nasional sehingga mendapatkan waktu yang cukup lama untuk mencapai destinasi impian kami, cuaca di daerah setempat dan tentunya harga tiket nya. Tak jarang kami akan membeli 3-4 tujuan berbeda dengan jadwal terbang di tahun yang sama ataupun sampai membeli tiket untuk jadwal penerbangan untuk tahun berikutnya, pokoknya demi misi kami keliling Indonesia bersama Garuda Indonesia tentunya.
FullSizeRender (5)
Kartu Garuda Miles – milik Saya dan Yani
Tak heran setelah melakukan pembelian Tiket pesawat Garuda Indonesia dan mengunjungi daerah-daerah sekitar Indonesia,  Saya kemudian  mendapat kartu  keanggotaan Garuda Frequent Flyer (GFF) / Garuda Miles kategori Silver seperti yang sudah dimiliki terlebih dahulu oleh travelmate  saya Yani.
Bahagianya punya kartu ini, saat bepergian terutama di Bandara Soekarno – Hatta yang sangat ramai itu, kami mendapatkan counter khusus atau apabila sudah check in melalui web maka kami bisa mendrop bagasi/ koper kami di counter khusus  Garuda Miles yang disediakan.  Keuntungan lainnya memiliki Garuda Miles adalah ada tambahan 5 kg  kuota bagasi. Jadi saat kami kembali dari daerah-daerah yang kami kunjungi kami tidak perlu kuatir harus membayar biaya kelebihan berat bagasi karena membawa oleh-oleh dari  tempat yang kami kunjungi.
WEB CHECK IN GARUDA INDONESIA YANG CANGGIH
Penerbangan Jkt - Lombok 2 jam + 1 jam karena perbedaan waktu
Terbang dengan Garuda dengan Pelayanan 5 Stars Airlines

Fasilitas Web Check In yang diberikan Maskapai Garuda Indonesia patut mendapatkan acungan jempol, sampai sekarang saya belum pernah mengalami kesulitan  untuk mengakses situsnya dan hal ini sangat membantu bagi kami yang sibuk bekerja di kantor dan memiliki waktu yang sangat terbatas untuk manual check in di bandara. IMG_9602 Dengan fasilitas mobile check in saya dan Yani bisa memastikan akan duduk berdampingan di pesawat, karena dapat memilih lokasi kursi yang masih tersedia melalui fasilitas web ini dan tentunya perjalanan akan lebih nyaman. Memang tepat jikalau layanan Maskapai Garuda Indonesia disebut Pelayanan 5 Stars Airlines karena dari semua perjalanan kami dengan pesawat kami selalu merasa aman dan nyaman terbang bersama Garuda Indonesia. perjalanan nyaman dengan mobile check in   Best Regards : Riany & Yani