mDay 1 : Jakarta – Manado – Tomohon – Bukit Kasih – Danau – Hotel – Ikan Bakar – Day 2 : Bunaken Diving and Snorkling – Hotel Day 3 : Bubur Tinutuan –  Pantai Manado – Flight To Jakarta

SULTRA-MANADO-BUNAKEN

Alam sulawesi utara sangat terkenal keindahan dan keanekaragaman alam nya ,sampai ke manca Negara. Salah satu tujuan wisata yang sangat cocok untuk anda yang hobby ke pantai photography,snrokeling  dan sejenisnyaAlam bawah lautnya merupakan Top10 didunia,dengan kekayaan biota laut dan jangan lupa  keaneka ragam nya,kuliner nya  juga sangat cocok untuk kita jelajahi dan nikmati;

Apabila bertekun mencari  penerbangan low budget dan mengumpulkan teman-teman yang satu selera maka dengan  biaya 3,5 juta,  semua ini sudah di dapatkan :  Tiket Penerbangan jakarta – manado-jakarta+ air port tax Hotel selama 3 hari 2 malam fasilitas ,ac ,hot water,tv, makan selama wisata, sewa boat, sewa transportasi darat selama wisata, Tiket masuk tempat wisata, Guide dan asuransi perjalanan. Untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal ajaklah teman – teman yang bisa diving dan berani berpetualang

PAGI PAGI TORANG PIGI

Dengan pesawat Lion Air tujuan Manado rombongan berangkat  pukul 5.00 pagi, artinya dari rumah harus jam 3.00 pagi; penerbangan memakan waktu 3,5 jam  sehingga semua terlelap di udara.

Tiba di Manado kami berangkat dengan dua mobil ke tempat wisata Tomohon – Bukit Kasih. Di depan perumahan Citraland   kami berhenti sejenak . Di situ terdapat monumen yang menjadi ikon kota Manado adalah  Monumen Yesus Memberkati.

23275081-memberkati

Bangunan ini memiliki ketinggian 50 meter di atas permukaan tanah ini merupakan monumen Yesus Kristus yang tertinggi di Asia

23274955-citraland1

Di bawah pohon dekat monumen ini kami makan pagi dengan menu Nasi Kuning, ikan cakalang dan sambal Manado. Langit cerah sekali berwarna biru tua dengan awan-awan putih yang ber arak. Indah sekali menyejukkan mata walaupun matahari agak bersinar terik.

23274808-view2

TOMOHON BUKIT KASIH

Pada saat dijelaskan Bukit Kasih adalah tempat berdoa, semua merasa kurang semangat

Tapi setelah sampai, ternyata tempatnya tidak seperti yang dipikirkan. Satu area luas berbukit di penuh dengan pohon rindang, ada satu Kapel dengan gaya arsitektur modern dikelilingi bunga-bunga indah warna kuning dan merah seperti di negara Belanda,

Selain itu dari bukit ini kita bisa  melihat kota Manado dan Gunung Lokon , teduh sekali rasanya. Ada Gua doa untuk jalan salib dan Teater terbuka yang bagus menjadi spot berphoto-photo

DANAU LINOW

Untuk menghabiskan sore kami ketempat yang agak teduh; sebuah cafe di tepi danau Linow, indah danaunya dan private suasananya;  Masih sedikit orang yang mengetahui spot ini. Enak sekali untuk ngobrol santai, bergurau ditemani pisang goreng ala menado yang enak, kopi dan teh manis serta angin sepoi-sepoi.

20 MAR2011

THE TRIP BUNAKEN-MANADO

SULTRA-MANADO-BUNAKEN

PAGI PAGI TORANG PIGI

1 of 5

TOMOHON BUKIT KASIH

Selain itu dari bukit ini kita bisa melihat kota Manado dan Gunung Lokon , teduh sekali rasanya. Ada Gua doa untuk jalan salib dan Teater terbuka yang bagus menjadi spot berphoto-photo

1 of 3

DANAU LINOW

DANAU TONDANO

Setelah puas di danau linow kami menuju ke danau Tondano untuk makan sore; tidak sah kalau ke Manado tidak makan ikan bakar. Maka satu orang mendapat satu ikan bakar lezat, di resto tepi danau tondano yang luas

HOTEL DAN PUSAT KOTA

Setelah bersih-bersih dari hotel kami menuju tempat makan malam dengan menyewa angkot, uniknya angkot di kota ini terbiasa memainkan  house musik dan accecories lampu di dalam mobil persis tempat disko ajeb-ajeb; sehabis makan ikan bakar kami berjalan-jalan di tepi laut daerah malalayang =

FINDING NEMO AND FRIENDS

Kembali ke hotel dengan kamar yang cukup luas, esoknya kami semangat bangun karena it’s time nge”laut” – Bunaken here we come. Sampai ditepi pelabuhan, kami ditunggu oleh perahu biru yang kokoh dan meyakinkan membawa kami ke laut. Mampir sejenak untuk menyewa alat-alat selam dan snorkling di pulau bunaken; tidak terlalu mahal Rp 50.000 setiap item ; snorkel, masker dan fin ;

Setelah itu kami beranjak ke tengah laut dan ke spot-spot yang agak jauh dari wisatawan lainnya. Ketika mulai snorkel takjub sekali melihat begitu banyak ikan warna warni di bawah sana; seperti melihat dari atas aquarium. Belum lagi terumbu karang yang warna warni dan bentuknya yang aneh-aneh rasanya seperti masuk ke dunia lain.

Yang tak terlupakan adalah diving yaa diving tandem karena beberapa kami belum punya diving license; cara ini bisa memungkinkan kami tetap diving dan melihat keadaan laut dalam kedalaman 5,10 meter dibawah laut ;

Wow… semua orang harus mencoba ini; pertama menuju laut yang lebih dalam terasa dunia sepi sekali ; yang terdengar adalah nafas kita sendiri; lalu mulailah beratus-ratus ikan lewat di depan kita.. jantung seperti mulai berhenti dan nafas mulai memburu. Sungguh ciptaan Tuhan dasyat. Dan sangat beruntung bisa menikmati nya

; walaupun kemampuan renang dan diving tidak terlalu ahli; tapi bisa menikmati pengalaman ini benar-benar satu anugerah.

SWEET AND HOT  MANADO CITY

di hari terakhir kami wisata kuliner  Makan Bubur Manado asli di Tinutuan pusat jajanan ; Minum es kacang merah dan beli oleh-oleh; salah satunya  Klapertaart enak di  alamat CELLA, jl Tikala Ares I no.6, Manado, telpon (0431) 867620, 852682. : harus pesan dahulu tidak tersedia sistem bayar ambil; hanya size kecil yang bisa dibeli dan dimakan langsung ditempat.

Mengingat Bunaken Menado membuat rindu semua jenis ikan baik yang di laut maupun yang dipiring